Keadaan sebagian masyarakat Indonesia

Kamis 30 September 2010, pagi hari distasiun sawah besar kereta api ketika saya ingin berangkat ke kampus. Pagi itu saya benar-benar prihatin sekali dengan keadaan seorang ibu-ibu sekitar umur ± 30 tahun mengganti bajunya di depan umum, Ia benar-benar membuka semuanya sampai telanjang dan mengganti baju yang lain yang ia bawa dan parahnya didepan bapak-bapak serta anak muda yang ada disekitar yang sedang menunggu kereta api. Wow, sangat mengagetkan saya hingga terjadi seperti itu. Saya sampai terheran-heran kenapa itu bisa terjadi di dekat saya?.

Sampai akhirnya saya berasumsi bahwa hal ini terjadi dikarenakan ada beberapa faktor. Salah satunya adalah faktor ekonomi yang membuatnya menjadi tidak waras. Mungkin selama ia berada dikampung halamannya ia berfikir bahwa jika ia tinggal di Jakarta maka ia akan mendapat kehidupan yang lebih baik. Sampai akhirnya ia tiba di Jakarta, keadaan yang nyata tak seperti yang ia pikirkan. Tidak salah juga bila ia berfikir seperti itu, tapi sangat disayangkan bila keputusannya malah membuat diri sendiri menjadi susah. Menurut saya inilah persepsi yang salah dari sebagian masyarakat kita. Padahal untuk bisa mendapat hidup yang lebih layak atau lebih baik modal utamanya harus mau berjuang dan kemauan keras. Asal mau berusaha pasti dapat menikmati kehidupan yang diinginkan. Tuhan memberkati..

Leave a Reply

