Premium Currency Investment “Investasikan masa depan Anda dan raihlah kesuksesan hidup sesuai dengan yang Anda rencanakan”

Premium Currency Investment (PCI) merupakan produk investasi berjangka yang secara eksklusif ditawarkan kepada nasabah yang ingin melakukan investasi di lebih dari satu mata uang, sehingga memungkinkan nasabah memperoleh keuntungan sebagai berikut:

  • Mendapatkan potensi bunga yang lebih tinggi dari deposito biasa.
  • Mengelola uang nasabah secara aktif dengan memanfaatkan kesempatan pasar secara maksimal.
  • Mendiversikan investasi uang nasabah.

Deposito berjangka pada umumnya menawarkan bunga tetap dalam satu mata uang. Melalui PCI, nasabah dapat menginvestasikan mata uang dengan pilihan mata uang alternatif sehingga berkesempatan untuk mendapatkan tingkat suku bunga yang lebih tinggi. Kesempatan nasabah untuk mendapatkan keuntungan dalam berinvestasi menjadi lebih besar. PCI memberikan bunga lebih tinggi dari deposito biasa karena nasabah telah memberikan persetujuan kepada Bank untuk membayar pokok dan bunga dalam mata uang dan nilai tukar yang telah disepakati.

Kapan saat terbaik untuk berinvestasi dalam Premium Currency Investment?
Jika nasabah ingin menginvestasikan dananya dalam PCI, perlu diperhatikan waktu yang tepat untuk mulai berinvestasi, pemilihan mata uang alternatif dan target nilai tukar yang nasabah inginkan.

Produk PCI dari Standard Chartered Bank adalah pilihan yang tepat jika:

  1. Nasabah ingin memanfaatkan pergerakan mata uang untuk mendapatkan bunga yang lebih tinggi.
  2. nasabah memiliki perhitungan bahwa kurs dapat bergerak sesuai dengan prediksi dan kebutuhan mata uang yang diinginkan pada saat jatuh tempo.
  3. Nasabah merasa nyaman berinvestasi dalam kedua mata uang yang dipilihnya dan tidak mempersoalkan apakah akan menerima hasil investasi dalam mata uang dasar atau mata uang alternatif.

Bagaimana memulai Currency Investment?

Dengan setoran awal USD 50.000 atau ekuivalen nasabah dapat menempatkan PCI dengan pilihan jangka waktu 1 minggu, 2 minggu, 3 minggu, 1 bulan, 2 bulan atau 3 bulan. Tersedia berbagai pilihan mata uang yaitu USD, GBP, EUR, AUD, IDR, JPY, NZD, CHF dan CAD.

Cara kerja Premium Currency Investment

  1. Nasabah cukup menempatkan PCI dalam salah satu mata uang dasar.
  2. Pilih mata uang lain sebagai alternatif investasi anda untuk dibayarkan pada saat jatuh tempo dan tentukan jangka waktu investasi.
  3. Pilih dan sepakati target nilai tukar untuk kedua mata uang tersebut berdasarkan pertimbangan dan prediksi nasabah mengenai pergerakan kedua mata uang selama jangka waktu deposito. Semakin kecil perbedaan antara nilai tukar yang nasabah pilih dengan nilai tukar pasar saat ini, semakin tinggi bunga yang akan anda dapatkan.
  4. Pada saat jatuh tempo nasabah akan menerima pokok dan bunga dalam mata uang dasar atau dana pokok dan bunga dalam mata uang alternatif dengan nilai tukar yang telah di sepakati sebelumnya.

Tingkat perubahan dalam valuta asing sangat tinggi. Untuk itu bank menyediakan tim khusus yang terdiri dari staff ahli keuangan dan valuta asing yang bisa memberikan saran dalam setiap transaksi. Ini dapat membantu nasabah dalam mengatasi dampak risiko pasar terhadap bisnis nasabah. Selain itu bank juga memenuhi kebutuhan valuta asing nasabah untuk keperluan bisnis atau perdagangan sehingga nasabah dapat memaksimalkan keuntungan yang diperoleh dalam kasus dimana perusahaan tidak memiliki surplus tunai.

Investasi yang terkait dengan pergerakan nilai tukar mata uang mengandung risiko yang tidak sama seperti deposito berjangka biasa dan pada umumnya tidak sesuai untuk menggantikan tabungan atau deposito biasa. Hasil dari investasi yang terkait dengan kurs mata uang akan tergantung dari, setidaknya oleh, pergerakan nilai tukar mata uang yang ditimbulkan oleh berbagai macam faktor, termasuk kondisi pasar dan ekonomi nasional dan internasional juga politik dan keadaan alam. Akibat dari kekuatan pasar yang normal mungkin juga akan terpengaruh oleh campur-tangan Bank Sentral dan lembaga lainnya. Pada saat-saat tertentu, nilai tukar mata uang dan hasiI mata uang dan hasiI bunga dari investasi yang terkait dengan mata uang tersebut akan naik atau turun dengan sangat cepat sehingga ada risiko penurunan nilai pokok dalam mata uang dasar terhadap nilai pasar pada saat itu. Oleh karena itu, pemahaman nasabah atas pergerakan nilai tukar mata uang asing dalam kondisi pasar sangat diperlukan. Karena itu merupakan modal awal berivestasi salah satunya dalam nilai tukar mata uang asing seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.

Sumber : http://www.standardchartered.co.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: