Berwirausaha di Mulai dari Usia Dini

Dewasa ini berwirausaha menjadi trend di masyarakat. Wirausaha itu sendiri tidak dibatasi oleh umur. Tapi alangkah baiknya jika berwirausaha dimulai dari usia dini karena akan lebih mudah menyerap setiap perkembangan dalam kewirausahaan. Berwirausaha bukan sesuatu hal yang sulit dan bukan juga mudah dilakukan. Memang pada dasarnya berwirausaha itu kita tidak dipimpin oleh orang lain. Bukan berarti dalam berwirausaha kita malah lebih santai daripada orang yang bekerja di perusahaan. Justru karena kita adalah pemimpin atas diri sendiri oleh karena itu mesti melakukan pekerjaan lebih maksimal daripada orang yang bekerja di perusahaan. Berwirausaha ada yang memerlukan modal ada juga yang tidak memerlukan modal.

Untuk memulai berwirausaha sangat membutuhkan dorongan atau niat yang kuat sebagai dasar untuk bertahan didalam dunia wirausaha. Banyak sekali pengalaman dalam dunia wirausaha. Tidak selamanya berwirausaha itu mengalami keuntungan justru berwirausaha itu mempunyai resiko yang relatif besar. Maka dari itu setiap wirausaha harus bisa melihat peluang usaha yang ada di masyarakat supaya dapat menekan resiko tersebut.

Bagi anda yang ingin mencoba untuk berwirausaha mulailah dengan modal yang sedikit ataupun tidak bermodal. Tidak lupa untuk melihat peluang yang terjadi di lingkungan sekitar. Jangan sampai kita salah menentukan suatu usaha karena itu akan merugikan kita sendiri misalnya tahun 2011 akan dilaksanakan Sea Games di Indonesia, kita dapat ambil peluang tersebut dengan menjual asesoris yang berbau Sea Games seperti: baju, topi, balon dan lain-lain. Selamat mencoba, selamat berwirausaha dan semoga berhasil. Tuhan memberkati..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: