Fotokopi Ramah Lingkungan

Fotokopi adalah kegiatan menggandakan suatu tulisan atau gambar yang dicetak sama persis dengan yang diinginkan. Fotokopi sangat membantu bagi semua orang karena lebih efisien dalam waktu. Dengan menggandakan akan mempermudah dalam proses kegiatan, kita tidak perlu repot-repot untuk mencatat ulang yang memakan waktu sangat banyak. Sampai akhirnya fotokopi dalam kehidupan masyarakat telah menjadi kebutuhan yang sangat mempengaruhi kelangsungan kegiatan masyarakat tersebut.

Maraknya fotokopi, kini pengusaha jasa fotokopi telah beredar dimana-mana. Bahkan dalam satu daerah kira-kira terdapat tiga sampai dengan lima pengusaha fotokopi. Justru ini adalah kesempatan yang digunakan beberapa pihak membuka usaha fotokopi karena fotokopi merupakan kebutuhan masyarakat, peluang inilah yang sangat menguntungkan bagi pihak-pihak tersebut.

Sejauh ini memang tidak ada larangan atau batasan dalam menggunakan jasa fotokopi. Tapi dengan keadaan dunia yang sedang mengalami pemanasan global maka sangat dianjurkan untuk menggunakan jasa fotokopi dengan bijak. Mulailah dengan memfotokopi bolak-balik karena akan lebih menghemat kertas, bisa juga menggunakan kertas daur ulang untuk fotokopi yang isinya hanya sebagai catatan kita. Oleh karena itu, kita harus meminimalisir penggunaan fotokopi terutama bagi konsumen.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: