Euforia Seagames

Euforia Sea Games sejenak membuat rakyat Indonesia melupakan kepedihan-kepedihan yang ada. Acara ini mempunyai andil besar dalam suasana yang ada di Indonesia. Semangat yang tak terbendung dari semua rakyat yang mendukung Indonesia dalam pertandingan bergengsi ini. Sungguh merupakan hiburan dan refleksi bagi semua rakyat Indonesia. Selama kurang lebih sebulan semangat para pendukung tak kunjung pudar. Antusias para pendukung dapat dilihat dari kehadiran dalam menghadiri setiap pertandingan. Meskipun mereka harus rela berdesak-desakan dan mengantri berjam-jam untuk membeli tiket tapi itu tidak mematahkan semangat mereka.

Banyak sekali penghargaan yang didapat oleh Indonesia. Mendali emas, perak dan perunggu direbut Indonesia dan menjadi jumlah terbanyak yang memenangkan pertandingan Sea Games.  Melalui beberapa pertandingan yang luar biasa dengan persaingan yang ketat, peserta Indonesia patut untuk dibanggakan dan mengharumkan nama bangsa. Anak-anak bangsa seperti ini perlu diperhatikan dan jangan sampai salah satu dari mereka sampai dibeli oleh negara lain.

Tentu kita semua berharap yang terbaik,bahwa sea games kali ini benar-benar menjadi ajang yang sukses untuk menunjukkan olahraga Indonesia kedunia Internasional. Kekurangan pemerintahan kita adalah kurangnya apresiasi terhadap peserta Indonesia. Hal ini dapat dilihat dengan sangat jelas mengenai wisma-wisma yang digunakan oleh peserta Indonesia dengan peserta dari negara pendatang. Begitu mewahnya wisma yang disediakan pemerintah terhadap peserta dari negara pendatang sedangkan wisma peserta Indonesia hanya disediakan sekedar cukup dan tidak ada kemewahan sama sekali. Dan kita semua berharap penanganan kasus korupsi Wisma Atlet Sea Games segera menemukan titik terang, sehingga euforianya semakin meriah dan semua rakyat akan turut bergembira dengan kegembiraan yang totalitas. Bukan kegembiraan yang setengah hati, bukan kebahagiaan yang parsial, tapi benar-benar bangga yang lahir dari hati. Dan memberikan sumbangsih yang maksimal pula.

Sumber : http://regional.kompasiana.com/2011/11/05/euforia-sea-games-tak-sebanding-dengan-pengorbanan-rakyat-indonesia/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: