Pengalaman yang berbicara

Kehidupan gw dari SD – SMP – SMA bahkan sampai kuliah sekarang punya pengalaman yang agak unik. Dari dulu kepengen banget sekolah di sekolahan swasta tapi entah kenapa dapetnya selalu negeri padahal nilai gw pas-pasan. Baru kali ini aja kuliah dapet diswasta. Karna menurut gw sekolahan swasta itu enak banyak orang kaya dan temen-temennya sebangsa sama gw hahaha.. orang cina maksudnya ^o^
Tapi Tuhan berhendak lain selama hidup gw, ya dia itu yang paling ngerti sama kondisi gw. Makanya garis kehidupan gw agak unik dari yang lain. Sedikit cerita tiap mau lulus-lulusan awalnya dari SD mau ke SMP nih, waktu itu gw sempet ga lanjut sekolah gara-gara bokap ga kasih akte lahir buat persyaratan masuk SMP, tapi puji Tuhan banget pas hari terakhir deh, abis gw ngemis baru dikasih, itu pun gw daftar sendiri bokap gw ga peduli sama gw. Aah kaya anak tiri deh, ya lagi-lagi pertolongan Tuhan selalu ada buat gw. Lanjut ketika gw SMP mau ke SMA nih, baru kali ini bokap mau temeni gw mondar mandir ke sekolahan buat daftar ke SMA, lagi-lagi hal yang ga pernah gw bayangkan untuk ditemenin bokap buat urusan sekolahan Tuhan bukain jalan. Tiap sekolahan yang gw dapet itu entah kenapa selalu dapet yang minim banget orang-orang kaya gw ini. So minoritas biasanya selalu dapet perlakuan beda, itulah yang gw rasain selama hidup gw. Kalau lagi flash back kaya gini gw bersyukur banget buat proses amat gila yang Tuhan kasih yang kemungkinan besar dengan proses itu gw bisa jadi anak brutal anak yang suka keliaran kali ya dan gatau sekarang jadi apa. Tapi Dia jaga gw, DIa kirim orang-orang terbaik buat bantu gw, motivasi gw, nuntun gw ke rencanaNya yang luar biasa.
Gw bisa crita sekarang pun itu karna pengalaman luar biasa gw sama Tuhan yang selalu jadi kekuatan buat gw dan memacu gw untuk lebih lagi jadi berkat buat orang lain. Banyak hal yang uda Tuhan kasih dan itu DIa berikan dengan cuma-Cuma. Satu hal yang harus kalian ingat adalah kalo kalian ga pernah punya pengalaman dengan Tuhan kalian ga akan bisa crita bagaimana Tuhan itu baik buat hidup kita. Sebab bukan hanya kepintaran kita soal alkitab yang biasa jadi berkat buat orang lain melainkan pengalaman pribadilah yang banyak berbicara.
Bless to be a blessing 

Leave a Reply

